Luar Biasa, Atlet Balap Sepeda asal Garut Ikuti Kualifikasi Olimpiade 2024 Paris


JABARONNEWS.COM, GARUT - Mochammad Bintang Syawal salah satu atlet balap sepeda asal Garut, Jawa Barat mengikuti even UCI Track Nations Cup 2023, yang berlangsung di Jakarta International Velodrome mulai 23 hingga 26 Februari 2023.

Even ini diselenggarakan UCI atau Union Cycliste Internationale (International Cycling Union), yang merupakan badan organisasi atau asosiasi sepeda dunia yang mengatur tentang kejuaraan, perlombaan dan kegiatan sepeda profesional. Dankegiatan ini merupakan salah satu ajang kualifikasi Olimpiade 2024 Paris, Prancis.

Humas KONI Garut, Agus Barkah menyampaikan, atas nama KONI adanya informasi adanya keikutsertaan sangat membanggakan. Dan KONI mengapresiasi upaya atau keterlibatan daripada Bintang ini.

"Kita ketahui, Bintang ini adalah salah satu atlet sepeda kebanggan Kabupaten Garut, yang sudah banyak memberikan kontribusi prestasi bagi Kabupaten Garut, kata Agus Barkah, Jumat 23 Februari 2023.

Menurut Abar, begitu sapaan Agus Barkah, masuknya Bintang di ajang ini diharapkan bisa menambah pengalaman, sekaligus lolos agar bisa membela negara.

"Tentunya dengan keikutsertaan kualifikasi di kejuaraan dunia di Jakarta ini salah satu kejuaraan yang cukup bergengsi dan barangkali masyarakat Garut juga sepakat dengan KONI, menyambut gembira dan ikut bangga. Kita mendoakan supaya Bintang ini mampu meraih prestasi, menorehkan sejarah dan kembali membawa kebanggaan untuk masyarakat Garut khususnya," ucapnya.

Sementara itu, orang tua Bintang, Egi Hariman mengatakan sudah satu bulan lebih putra sulungnya itu berada di Jakarta untuk ikut even tersebut bersama atlet lainnya, dan ratusan atlet dari kurang lebih 41 negara mengikuti even internasional ini.

Egi berharap putranya bisa lolos dan bisa mengharumkan nama baik negara, dan tentunya nama Garut dan Jawa Barat.

"Saya sebagai orang tua ingin anak saya lolos sehingga bisa membela negara di even selanjutnya," kata Egi didampingi istri, Neneng Yulianti, di rumahnya di Perum Bumi Cempaka Indah, Blok 7 RW 16 Kel. Lebakjaya Kecamatan Karangpawitan, Jumat 23 Februari 2023.

Neneng menambahkan, sebagai orang tua tentunya ingin anaknya berprestasi setinggi-tingginya. "Makanya saya berdoa dan mohon doanya dari semuanya, dari keluarga, tetangga dan masyarakat. Semoga anak saya bisa berprestasi lebih dari orang tua dan pamannya," ucapnya.

Perlu diketahui, Egi Hariman, ayah Mochamad Bintang Syawal merupakan mantan pebalap sepeda nasional. Sedangkan Adik Egi, yakni Ryan Areehan atau paman Bintang juga merupakan mantan pebalap sepeda nasional asal Garut.

Egi Hariman, Ryan Areehan dan M. Bintang Syawal merupakan atlet PBS PICNIC Garut. Sejak tahun 90 an hingga sekarang era Bintang ketiganya selalu mengharumkan nama Garut, Jawa Barat diberbagai even.

Terakhir Bintang merupakan peraih mendali emas di Porprov Jabar 2022. Semoga prestasi yang dulu diraih Egi maupun Ryan bisa diteruskan oleh Bintang.

Sebagaimana diketahui, Union Cycliste Internationale (UCI) adalah badan organisasi atau asosiasi sepeda dunia yang mengatur tentang kejuaraan, perlombaan dan kegiatan sepeda profesional.

Berdasarkan informasi, UCI Track Nations Cup 2023, yang dilangsungkan di Jakarta International Velodrome  ini merupakan salah satu ajang kualifikasi Olimpiade 2024 Paris. Lebih dari 500 pembalap dari 41 negara turut ambil bagian pada UCI Track Nations Cup 2023. (/Red)***


0 Komentar :

    Belum ada komentar.