KORMI Garut Akan Berikan Uang Pembinaan Kepada 13 INORGA


JabarOnNews.com, GARUT - Pemerintah Kabupaten Garut akan mengembangkan kegiatan olah raga masyarakat sebagai bagian dari budaya masyarakat di Kabupaten Garut. Demikian disampaikan Bupati Garut Rudy Gunawan usai membuka kegiatan peringatan HUT Komite Olahraga Kreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) ke 22 dan Hari Olah Raga Nasional ke 39 Tahun 2022 dikawasan SOR Adiwijaya Ciateul, Tarogong Kidul, Jumat (9/9/2022).

Kegiatan Festival Olah Raga Tradisional ini diawali dengan Gowes Sehat bersama seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Garut, dengan start di area Pendopo Garut dan finish di area SOR Adiwijaya. Dalam Gowes ini, Bupati dan Wakil Bupati Garut terlibat langsung menjadi peserta bersama dengan perwakilan lainnya.

Kegiatan selanjutnya dilakukan senam massal, Bupati Garut, Rudy Gunawan beserta istri, Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman beserta istri, hingga masyarakat yang didominasi oleh ibu-ibu, menambah kemeriahan acara tersebut, terlebih di area berjejer kuliner khas Garut.

“Kita akan mengembangkan kegiatan olahraga masyarakat sebagai bagian dari budaya masyarakat Kabupaten Garut.

Karena budaya olahraga itu ada di masyarakat,” kata Bupati Garut.

Ia mengungkapkan dalam momentum Haornas dan HUT KORMI Tahun 2022 ini, olah raga di Kabupaten Garut mengalami perkembangan, khususnya dari sisi pembinaan secara struktural yaitu infrastruktur.

3745821574.jpg

Sementara itu, Ketua KORMI Kabupaten Garut, Diah Kurniasari, menuturkan pelaksanaan Festival Olah Raga Tradisional akan dilakukan selama 3 hari berturut-turut dari mulai hari ini 9 September 2022 hingga Minggu 11 September 2022 nanti.

“Pada hari ini kita melaksanakan Gowes dan Senam Bersama, jadi senam ini akan terus berganti-ganti oleh INORGA (Induk Olah Raga) yang ada di KORMI, ada juga gowes pada pagi hari ini diikuti oleh semua SKPD yang ada di Kabupaten Garut serta senam dari beberapa INORGA Olah Raga kesehatan dan kebugaran,” tuturnya.

Dalam kegiatan kali ini untuk olah raga tradisional, imbuh Diah, akan ada 5 cabang olah raga (cabor) yang akan dipertandingkan yakni Hadang, Egrang, Dagongan, Sumpitan, dan Tarumpah Panjang.

“Inilah beberapa cabang olah raga tradisional yang akan kita pertandingkan selama 2 hari ke depan, dengan sasaran peserta para pelajar atau SMP sederajat. Alhamdulillah 42 Kecamatan sudah siap untuk mengikuti pertandingan besok,” tutur Diah.

Dalam kesempatan ini juga, Ketua KORMI Kabupaten Garut menyebutkan jika pihaknya akan memberikan uang pembinaan kepada 13 INORGA yang telah bergabung dan tercatat secara resmi sebagai anggota KORMI Kabupaten Garut. (/Red)***


0 Komentar :

    Belum ada komentar.