Kepala UPT SOR Merdeka Kherkof Garut Dukung Penuh Upaya Perangi Narkoba


JABARONNEWS.COM, GARUT - Sejumlah baliho, spanduk yang bertulisan ajakan dan imbauan perangi narkoba terpasang di beberapa titik di wilayah Kabupaten Garut.

Maraknya peredaran barang haram narkoba dan ditemukanya gudang tempat menyimpan sebanyak 5000 lebih botol minuman keras membuat masyarakat lebih prihatin.

Untuk mendukung program memerangi narkoba tersebut, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) SOR Merdeka Kherkof Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Garut, Endang Rustandi S.IP atau yang biasa dengan sebutan Endank Ilen memasang baliho besar di SOR Kherkof.

Baliho yang terpasang di sebelah kiri tribun utama itu bertuliskan “Jauhi Narkoba Lebih Baik Berolahraga”.

"Sekarang ini kan, Polres, BNN termasuk Pemerintah Daerah menggerakan untuk bersihkan narkoba dari daerah Garut. Narkoba itu bahaya, lebih baik berolahraga," ujar Endank kepada sejumlah wartawan, Kamis, (05/012023).

Ia mengajak kepada lapisan masyarakat, terutama generasi muda yang ada di Garut untuk menjauhi barang haram tersebut, apapun jenisnya.

"Daripada bermain narkoba, lebih baik kita berolahraga,” ujar mantan pemain Persigar Kabupaten Garut itu.

Dalam kesempatan itu, Endank Ilen juga mengapresiasi keberhasilan Satpol PP dan Tim Sancang Polres Garut mengungkap adanya gudang yang menyimpan sebanyak 5000 lebih botol minuman keras jelang pergantian tahun baru.

"Tak hanya itu, saya apresiasi kepada Polres Garut, yang berhasil menangkap 15 orang pengedar dan pengguna narkotika, psikotropika, dan bahan adiktif berbahaya (narkoba) dengan barang bukti jenis sabu-sabu, obat terlarang, ganja, dan minuman keras oplosan maupun bermerk di Kabupaten Garut pada Operasi Antik Lodaya 2022 lalu," ujarnya. (/Red)***


0 Komentar :

    Belum ada komentar.