Kapolres Garut Mengikuti FGD Persepakbolaan Indonesia di Polda Jabar


JABARONNEWS.COM, GARUT – Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K, M.Si mengikuti kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan di bawah koordinator Polda Jabar.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut yaitu dalam rangka membahas fanatisme supporter klub sepak bola Indonesia serta penanganan managemen pertandingan sepak bola dilapangan sehingga dapat mengetahui sejauh mana fungsi kelembagaan tersebut bekerja yang dijadikan pedoman dalam pertandingan yang melibatkan massa dan banyak pihak.

Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) tersebut dilaksanakan pada hari Senin tanggal 10 Oktober 2022 dimulai sekitar Pukul 09.15 WIB di Hotel Grand Pasundan Kota Bandung, dengan tema "Transformasi Persepakbolaan Indonesia Ditengah Dinamika Fanatisme Supporter", jumlah peserta sekitar 250 orang yang diselenggarakan oleh Polda Jabar.

IMG-20221011-WA0094.jpg
Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si, Kadispora Jabar Drs. Asep Sukamana, PJU Polda Jabar, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. H. Aswin Sipayung, S.I.K, M.H, PJU Polrestabes Bandung, Direktur PT. PBB Teddy Tjahyono, Para Kapolres dan Kasat Intelkam Polres jajaran Polda Jabar, serta perwakilan komunitas bobotoh Persib Bandung (Viking, Bomber, The Bombs, Casual, Ultras, Front Line Distrik Viking).

Dalam salah satu sambutannya Kapolda Jabar menyampaikan, “Dalam acara ini kita akan mencari format yang baku, bagaimana mengelola kompetisi/ pertandingn sepak bola khususnya di Jawa Barat dan kita tidak mencari siapa yang salah, semoga dikemudian hari kejadian tragedi di Malang tidak terjadi di tempat kita atau dimananpun, serta berterima kasih kepada supporter yang telah menerima apa yang diputuskan oleh manajemen Persib.

Acara Focus Group Discussion (FGD) diisi pembahasan materi, dengan narasumber dari Prof. Dr. Cecep Darmawan, Prof. Dr. Uman Suherman, Teddy Tjahyono dan  Kombes Pol. Stephen Napiun (Karo Ops Polda Jabar) serta selanjutnya di laksanakan tanya jawab antara Bobotoh.

IMG-20221011-WA0093.jpg

Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) ini menghasilkan sebuah deklarasi bersama bagi segenap komponen persepakbolaan di Jawa Barat, Isi Deklarasi tersebut sebagai berikut :

  1. Siap menjungjung tinggi jiwa sportivitas dan kebersamaan dalam mendukung masing-masing tim kebanggaan;
  2. Siap menjadi supporter yang baik, damai dan aman di Jawa Barat;
  3. Siap terus menjaga silaturahmi dan sinergi antar/lintas supporter yang ada di Jawa Barat;
  4. Siap menjaga keamanan bersama Polri, TNI di setiap pertandingan yang ada di Jawa Barat;
  5. Bersama kita kuat dan atas nama kemanusiaan bagi seluruh saudara-saudara, untuk transformasi persepakbolaan dengan tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

IMG-20221011-WA0095.jpg

Rangkaian Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema "Transformasi Persepakbolaan Indonesia Ditengah Dinamika Fanatisme Supporter" telah selesai dan selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.” Ungkap Kapolres Garut. (/Red)***


0 Komentar :

    Belum ada komentar.