Hj. Siti Mufattahah, Psi., M.B.A. Kenalkan QRIS BJB Pada Pelaku UMKM di Garut


GARUT, Cipanas - Anggota DPR RI Komisi XI Dapil Jabar XI Fraksi Partai Demokrat Hj. Siti Mufattahah, Psi., M.B.A., melakukan Sosialisasi dan Edukasi QRIS (Quick response Code Indonesia Standard) Bank Jabar Banten (BJB) kepada para pelaku UMKM di Kabupaten Garut bertempat di Hotel Harmoni jalan Cipanas Baru, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Senin (30/5/2022).

Dalam sosialisasi dan Edukasi itu mengangkat tema "Digitalisasi Transaksi Menuju Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) unggul dan berdaya saing".

Hadir dalam kesempatan itu Anggota DPR RI Jabar XI Fraksi Partai Demokrat Hj.Siti Mufattahah, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jabar Jeffry Dwi Putra, Perwakilan dari Bank BJB Pusat, Para Pelaku UMKM Garut, Tokoh Masyarakat, Para Pemuda, dan yang lainnya.

Pada kesempatan itu, Hj. Siti Mufattahah menjelaskan Kepada para pelaku UMKM di Kabupaten Garut tentang manfaat dengan menggunakan QRIS BJB untuk merchant.

"Ya manfaat menggunakan QRIS BJB ini, para pelaku UMKM Khususnya akan mudah melakukan pembayaran, hanya dengan satu kode QR dapat Menerima seluruh transaksi pembayaran dari berbagai aplikasi", ujarnya.

Ditambahkan Politisi Perempuan Demokrat (H. Siti Mufattahah), "banyak manfaat lainnya seperti mengikuti trend pembayaran di era digitalisasi, mengurangi pengelolaan dan resiko yang tunai, peningkatan traffic penjualan, transaksi tercatat otomatis, transaksi real time, konsumen menjadi lebih fleksibel, dan proses transaksi menjadi lebih efektif dan efisien", ungkapnya.

Hj. Siti Mufattahah berharap di era digitalisasi ini dan dengan sosialisasi edukasi QRIS BJB ini, Para pelaku UMKM di kabupaten Garut menjalankan usahanya dapat berkembang pesat dengan menggunakan QRIS BJB, serta penjualan berbagai produk UMKM lebih mudah, dan jangkauan lebih luas.

"Mudah-mudahan QRIS BJB ini dapat meningkatkan pelaku UMKM di Kabupaten Garut terus berkembang dalam memasarkan ataupun menjual berbagai produk serta semakin mudah melakukan transaksi penjualan, terutama bisa bersaing dengan para pelaku UMKM lainnya di skup nasional maupun internasional", pungkasnya. (/Drix)


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka