H Amar Komarudin Terpilih Gantikan Amir untuk Pimpin Askab PSSI Garut Periode 2023-2028


JABARONNEWS.COM, GARUT - Dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI Askab Garut, H. Amar Komarudin, S.Pd.I, MM dan Asep Jawahir, S. Sos, MM terpilih menjadi Ketua dan Wakil Ketua PSSI Askab Garut untuk periode 2023-2028. Amar resmi menduduki tampuk pimpinan PSSI Askab Garut yang sebelumnya dijabat Amirudin Latif.

H. Amar Komarudin dan Asep Jawahir terpilih melalui proses voting yang digelar di Gedung Bakorwil, Jalan A Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupatemn Garut, Jawa Barat, Sabtu (7/1/2023).

Pada voting yang digelar dua putaran tersebut, H.Amar terpilih sebagai Ketua PSSI Askab Garut dengan raihan 27 suara. H. Amar berhasil mengunguli pesaing kuatnya, yakni IPDA Wiki Sapari.

Diketahui, Amar juga merupakan pengurus PSSI Askab Garut pada periode sebelumnya.

Pasca terpilih, H.Amar berjanji akan membenahi kepengurusan PSS Askab Garut lebih baik lagi.

“Insya Alloh dalam minggu ini akan terbentuk kepengurusan Askab yang baru. Saya akan musyawarah dengan Wakil Ketua dan para Exco terpilih untuk bisa membentuk kepengurusan yang lebih baik dan solid untuk memajukan persepakbolaan Garut,” ungkapnya.

Diakuinya, dirinya sudah mengantongi beberapa nama untuk menjadi sekjen tapi belum bisa disebutkan. Ia menyebutkan, untuk jabatan Sekjen harus yang benar-benar profesional dan punya visi misi yang sama untuk memajukan sepakbola.

“Berjalan tidaknya program organisasi yang dibuat itu banyak tergantung pada sekjen. Sedangkan untuk pembinaan terhadap pemain dan voter,” katanya.

Pihaknya berjanji akan menggelar turnamen dan kompetisi berbasis kedaerahan dengan melaksanakan per zona, baru kemudian hasilnya dibawa ke pusat kota.

“Kita akan adakan kursus-kursus atau pelatihan kepelatihan bagi pelatih sepakbola di kota dan daerah, begitu juga untuk perangkat pertandingan,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua terpilih, Asep Jawahir menyampaikan hal senada, Ia berjanji membenahi kepengurusan di tubuh Askab PSSI menjadi hal mutlak yang harus dilakukan agar fungsi manajemen organisasi berjalan baik.

“Nanti kalau sudah terbentuk kepengurusan, kita akan menemui pengurus Persigar untuk lakukan koordinasi yang nota bene menjadi salah satu tim kebanggaan masyarakat Garut,” ujar Asep.

Ia menuturkan, pengurus juga akan bersilaturahmi kepada stakeholder lainnya, seperti ke KONI, Forkopimda dan lain-lain.

“Lupakan permasalahan yang kemarin dalam proses pemilihan. Mari kita jalin lagi silaturahmi demi kemajuan sepakbola Garut, mari bekerja sama semuanya,” pungkasnya. (/Red)***


0 Komentar :

    Belum ada komentar.