Gelar Berbagai Kegiatan, PMI Garut Sambut HUT ke-77


JabarOnNews.com, GARUT - Dalam rangka menyambut HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke-77. PMI Kabupaten Garut menggelar berbagai kegiatan kepalang merahan, diantaranya Donor Darah, Lomba PMR, Jalan Sehat dan Upacara Peringatan HUT PMI yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 nanti. Adapun kegiatan saat ini yakni Lomba PMR yang diselenggarakan di Markas PMI Jalan Proklamasi sejak kemarin hingga hari ini, Minggu (11/09) berjalan lancar dengan diikuti oleh 1.500 orang.

Disampaikan Ketua PMI Kabupaten Garut dr. H. Helmi Budiman, dalam rangka menyambut hari ulang tahun PMI yang ke 77 dengan tema Terus Tebar Kebaikan. Pihaknya menggelar berbagai kegiatan 1 bulan penuh selama September 2022. 

“Setelah kemarin berjibaku dalam kondisi covid 19, pada tahun ini PMI Kabupaten Garut menyelenggarakan kegiatan kepalang merahan dengan tujuan untuk membangun kembali semangat kemanusian agar terwujudnya visi dan misi dari pada HUT PMI yang ke 77 yaitu Terus Tebar Kebaikan," ucap dr. Helmi. 

Kegiatan donor darah menjadi prioritas utama, lanjutnya, dimana kegiatan ini adalah bentuk aksi nyata dalam menolong sesama demi menyelamatkan jiwa, kami mengajak semua masyarakat di Kabupaten Garut untuk senantiasa melaksanakan donor darah untuk membantu mereka yang sangat membutuhkan.

Diketahui, kegiatan yang sedang dilaksanakan dari kemarin sampai hari ini yakni Lomba PMR tingkat kabupaten, diikuti oleh 40 Sekolah tingkat Wira atau setara dengan SMA/SMK/MA serta 20 sekolah tingkat Madya atau setara dengan SMP/MTs dengan total jumlah peserta mencapai 1.500 orang. Lomba ini meliputi Lomba Pertolongan Pertama, Perawatan Keluarga, Tandu Darurat, Design Foster serta Paduan suara. 

Kepala Markas PMI Kabupaten Garut Agus Heryanto, S.Sos, M.Si mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai salahsatu langkah yang efektif dalam proses pembinaan serta evaluasi dan implementasi materi pokok kepalangmerahan, juga sebagai ajang silaturahmi bagi seluruh relawan tingkat PMR sekabupaten Garut.

Sementara, Ade Koswara SH. MH selaku Plh. Ketua PMI Kabupaten Garut menegaskan bahwa seluruh rangkaian kegiatan HUT PMI yang ke 77 pada tahun 2022 merupakan agenda nasional yang harus dilaksanakan untuk mewujudkan rasa kemanusian yang dapat dirasakan begitu nyata oleh masyarakat.

“Peran relawan PMI dalam mewujudkan tugas tersebut harus dimulai dari masa remaja yaitu PMR, sebagai generasi penerus PMI dimasa depan. saya menghimbau kepada seluruh sekolah yang ada di kabupaten Garut yang ada PMR untuk ikut memeriahkan rangkaian  HUT PMI Yang ke 77 tahun ini. Mari kita Terus Tebar Kebaikan untuk kemanusiaan, “ pungkas Ade Koswara. /(H.Dinika)**


0 Komentar :

    Belum ada komentar.