DPC Syarikat Islam Garut menggelar Bakti Sosial Khinatan Massal untuk 205 Anak


JabarOnNews.com, GARUT - Dewan Pimpinan Cabang Syarikat Islam (SI) Kabupaten Garut menggelar Bakti Sosial khinatan massal di Sekretariat DPC SI, Jalan Dayeuhandap Nomor 15/25 Garut, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Senin (11/07/2022) Pagi.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Wakil Bupati Garut dr. H. Helmi Budiman, MM, Anggota DPRD Garut Hasan Basri, Karnoto S.Kep, Ketua Baznas Garut, Camat Garut Kota serta para tamu undangan lainnya.

Ketua panitia, H. Maman Suryaman saat ditemui sejumlah awak media menuturkan, khitanan massal yang dilaksankan saat ini oleh Syarikat Islam Kabupaten Garut merupakan agenda rutin DPC SI Kabupaten Garut setiap memasuki Bulan Dzulhijjah. Kegiatan Baksas seperti ini memang sudah menjadi bagian dari program kerja DPC Serikat Islam yang dilaksanakan setahun sekali.

“Pada hari ini, 11 Djulhijjah 1443 H, kami menyelenggarakan khitanan massal yang ke-95. Memang kalau melihat catatan sejarah dari awal sampai sekarang, tahun ini sangat luar biasa pesertanya sangat membludak, biasanya kami menargetkan 75 orang/tahun, namun khusus untuk tahun ini mencapai 205 orang, terdiri dari 103 putra dan 102 putri, dan bukan hanya untuk kaum warga Serikat Islam saja, namun untuk warga umum,” tuturnya.

Syarikat Islam - H Maman Suryaman.jpg
H. Maman Suryaman, Ketua Panitia Kegiatan Khitanan Massal

Lebih lanjut H. Maman Sutarman menjelaskan, peserta yang mengikuti khitanan massal tersebut diikuti dari beberapa daerah yang tersebar di 18 Kecamatan di Kabupaten Garut, bahkan ada pula peserta yang ikut dari luar Garut, seperti Kota Cimahi.

Lebih jauh disampaikan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat sehingga pelaksanaan kegiatan bakti sosial khitanan massal tersebut berjalan lancar dan sukses.

“Tentunya kami ucapkan terima kasih kepada Dinas kesehatan Garut, Asia Muslim Charity Foundation (AMCF), salah satu donatur yang membiayai medis, serta para donatur lainnya yang telah mendukung suksesnya acara khitanan massal ini,” pungkasnya.(/Red)


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka