Bupati Rudy: Gowes Bareng Kapolres Garut, Kegiatan HJG yang Paling Spektakuler


JABARONNEWS.COM, GARUT - Ribuan peserta Gowes yang berasal dari warga Kabupaten Garut, Tasikmalaya, Bandung, Tangerang dan sekitarnya memadati kawasan Jalan Ibrahim Adji, Kecamatan Tarogong Kaler, Sabtu (25/02/2023). Pantauan media, peserta bahkan ada yang berasal dari Tegal, Jawa Tengah. Sebelum start, Satlantas Polres Garut mengedukasi peserta dengan sosialisasi tertib lalu lintas.

Ribuan pegowes dengan semangat ikut menyemarakkan sepeda santai bareng Kapolres Garut dalam rangkaian Hari Jadi ke-210 Kabupaten Garut. Kegiatan dengan tajuk “Dari Warga Garut Untuk Garut” ini, dilepas Bupati Garut, Rudy Gunawan SH MH MP dan Kapolres Garut, Rio Wahyu Handoyo SH SIK di garis start Jalan Ibrahim Adji.

IMG-20230225-WA0008-768x432.jpg

Kapolres Garut, AKBP Rio Wahyu Handoyo menuturkan, kegiatan gowes ini merupakan bagian dari program Kapolri yaitu Presisi, di mana salah satunya Polri hadir di tengah-tengah masyarakat, dengan melayani setulus-tulusnya dan seikhlas-ikhlasnya, sehingga timbul kepercayaan kepada Polri, dengan outcome-nya cinta dan rela berkorban untuk sama-sama menjaga pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di Kabupaten Garut.

“Dalam event ini kami menyediakan 210 hadiah di antaranya ada 1 unit sepeda motor, sepeda, kulkas hingga TV, di mana hadiah-hadiah tersebut bisa didapatkan oleh peserta yang beruntung,” ucap Kapolres Garut.

Bahkan, untuk memeriahkan Gowes bareng Kapolres Garut ini, AKBP Rio telah menyiapkan hadiah kejutan berupa satu paket umroh bagi peserta yang beruntung. Ia berharap, di HJG Ke-210 Kabupaten Garut dapat semakin maju, berkembang dan masyarakat semakin sejahtera.

IMG-20230225-WA0085.jpg
Kapolres Garut - AKBP Rio Wahyu Handoyo, SH, SIK

 

“Dan mohon izin kepada Pak Bupati, diumumkan tadi malam pukul 11 atau 23.00 WIB kami kirim flyer di situ menunggu hadiah kejutan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Garut yang melaksanakan gowes pada pagi hari ini, dari saya pribadi bersama keluarga yang kebetulan dihadiri oleh istri kami tercinta, kami menyiapkan paket umroh untuk 1 orang, silahkan nanti doorprize dicabut panitia, saya siapkan umroh gratis yang akan diberangkatkan Insya Allah di bulan puasa, sehingga bisa menunggu Lailatul Qodar di tanah suci tercinta,” tandasnya.

Selain itu ia tidak lupa berterima kasih kepada pihak yang telah mendukung dan menyukseskan acara tersebut.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Garut, Bank BJB, Instansi Vertikal, sponsorship, Tim Harian Garut News, Panitia dan para donatur yang telah membantu sehingga kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” ungkap Kapolres Garut.

IMG-20230225-WA0112.jpg
Tim Panitia Gowes Bareng Kapolres Garut

 

Sementara, Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, kegiatan ini sangat luar biasa, dan memberikan kemeriahan serta kegembiraan bagi masyarakat Kabupaten Garut.

“Sebenarnya saya baru datang dari Jakarta tadi jam 2 dinihari. Meski lelah karena saking ingin melihatnya kegiatan ini saya datang. Ini adalah salah satu kegiatan rangkaian Hari Jadi Garut yang spektakuler dan pertama kali di Garut ada 5.000 sepeda berada di satu jalan yang kita namai Jalan Letnan Jendral Ibrahim Adjie,” ujar Bupati Garut dalam sambutannya.

IMG-20230225-WA0087.jpg
Bupati Garut - H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP

 

Ia berterima kasih kepada Kapolres Garut, AKBP Rio Wahyu Anggoro beserta jajaran, dan semua pihak, sehingga ajang gowes ini bisa terlaksana.

“Saya berharap ini bisa menjadi bagian bagaimana presisi Polri bisa tembus sampai ke bawah, dan mengartikan bahwa presisi Polri itu adalah perlindungan dari negara kepada masyarakat, dan masyarakat pun memberikan dukungan terhadap terselenggaranya keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah hukum Kabupaten Garut,” pungkasnya.

IMG-20230225-WA0088.jpg

Menurut panitia, peserta gowes yang hadir hampir 7.000 an pesepeda yang tidak hanya berasal dari Garut, namun juga luar Kabupaten Garut, bahkan ada yang datang dari Tegal, Jawa Tengah. Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Forkopimda, sejumlah Kepala SKPD, komunitas Gowes dan undangan lainnya. (/Red)***


0 Komentar :

    Belum ada komentar.