Buka Rapat Pimpinan, Menteri ATR/Kepala BPN Tetapkan Program 100 Hari Kerja


JABARONNEWS COM - Mengawali hari pertamanya bekerja sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengadakan Rapat Pimpinan di Kementerian ATR/BPN, Jakarta, pada Kamis (22/02/2024). Rapat ini digelar untuk mengetahui isu utama yang menjadi atensi Kementerian ATR/BPN.

 

Dikatakan Menteri AHY, masa jabatannya selama delapan bulan ke depan sangatlah singkat, sehingga ia berkomitmen akan belajar dengan cepat soal tugas dan fungsi Kementerian ATR/BPN. Ia juga optimis dalam waktu 100 hari ke depan, di bawah kepemimpinannya akan membuahkan hasil yang baik.

 

“Saya ingin fokus paling tidak 100 hari pertama ini kita bisa melakukan apa saja? Saya sudah punya bayangan target juga, termasuk misalnya sertipikasi tanah secara elektronik yang kita yakinkan semakin masif dan semakin diterima oleh publik. Kemudian, target-target untuk penyerahan bidang (sertipikasi tanah, red), termasuk isu-isu lain seperti Redistribusi Tanah dan tentunya inisiatif-inisiatif lain yang dijalankan oleh Kementerian ATR/BPN selama ini,” ungkap Menteri AHY.

 

Pada pertemuan tersebut, Menteri AHY juga mendorong jajarannya untuk memperkuat kolaborasi dan koordinasi dengan seluruh pihak bersangkutan.

 

"Jika ada kendala kita cari solusi apa yang bisa kita jalankan bersama. Kalau ada yang perlu dikoordinasi dengan kementerian lain, tolong beri catatan bahwa ini perlu dikoordinasikan segera sejumlah kementerian tertentu," ucapnya.

 

Rapat ini berlanjut dengan dipimpin oleh Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Raja Juli Antoni. Adapun Rapat Pimpinan diikuti oleh para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Staf Khusus Menteri ATR/Kepala BPN. Sementara itu, Menteri AHY melanjutkan agendanya ke Sulawesi Utara untuk menghadiri peresmian Bendungan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow bersama Presiden Joko Widodo. (***)


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka