Baru Sehari Menjabat, Kapolres Garut Langsung Turun Dengarkan Keluhan dan Masukan Warga


JABARONNEWS.COM, GARUT - Sehari setelah menjabat sebagai Kapolres Garut, AKBP. Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.I.K, langsung turun bersilaturahmi melalui Program Jum'at Curhat Polres Garut.
Gebrakan pertama yang dilakukan silaturahmi Kapolres dengan pengurus Mesjid Agung Garut bertempat di Mesjid Agung Garut Jl. Jendral Ahmad Yani, Garut Kota, Garut, Jawa Barat, Jumat (06/01).
Kegiatan dilakukan dalam rangka meningkatkan keimanan serta menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat Kabupaten Garut guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.
Melalui Program Jumat Curhat, Kapolres berharap mendapatkan masukan atas permasalahan- permasalahan serta hambatan masyarakat, baik di tingkat Kecamatan maupun RT, RW.
"Terutama mengenai keamanan serta ketertiban masyarakat, dan akan kami tanggapi permasalahan- permasalahan tersebut secara tulus dan ikhlas," ungkap Kapolres pada kata sambutannya.
Kapolres menegaskan, pihaknya akan semaksimal mungkin menindak lanjutinya masukan atas permasalahan yang disampaikan dan melayani masyarakat Garut dengan sebaik - baiknya.
Kapolres juga sudah mempersiapkan program "Polisi sambang RW", dimana pada saat pelaksanaannya polisi harus hadir di setiap lingkungan warga masyarakat serta berkolaborasi dengan instansi terkait untuk meminimalisir tindakan yang menyebabkan situasi kamtibmas tidak kondusif.
"Dengan program ini kita dari Polres Garut bertujuan untuk bisa terus hadir di tengah - tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan serta keamanan bagi warga," tegas AKBP. Rio.
Selama ini, Polres Garut membuat layanan pengaduan dengan program "Taros Kapolres Garut" untuk menampung keluhan dari masyarakat serta permasalahan yang berada di Wilayah hukum Polres Garut dengan menghubungi no WA 081113404040.
Pada kegiatan tersebut Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.I.K. didampingi Waka Polres Kompol Yopi M. Suryawibawa, S.Pd., S.I.K., M.M., C.P.H.R., Kapolsek Garut Kota AKP Cucu Wijaya, Kasat Intelkam Polres Garut AKP Tito Bintoro S.H., M.Si, Kasat Lantas Polres Garut AKP Undang S, Kasat Binmas AKP Hasan Sadikin.
Hadir juga KBO Intelkam Iptu Wawan Hernawan S.Ip, KBO Lantas Iptu Suarna, KBO Binmas Ipda Ade Yohanes, Kasie Humas Ipda Adhi, Kaspkt, Ipda Cahya, Camat Garut Kota Teten, Pengurus Mesjid Agung Garut KH Aceng Naufal Mimar S. Ag., Bhabinkamtibmas Polsek Garut Kota, Bhabinsa Koramil Garut Kota Personil Sat Binmas, Imam Mesjid Agung Garut, tokoh Agama serta masyarakat sekitar yang seluruhnya berjumlah sekitar 70 orang. (/Red)***


0 Komentar :

    Belum ada komentar.