Bandung Barat Mundur, KONI Jabar Ambil Alih 13 Cabor Porprov XIV 2022


JabarOnNews.com, BANDUNG - KONI Jawa Barat dan Panitia Pusat (PP) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV 2022 Jawa Barat, ambil alih 13 cabang olahraga, yang akan dipertandingkan di Porprov XIV mendatang.

Hal ini terkait dengan mundurnya Kabupaten Bandung Barat (KBB) menjadi tuan rumah ke-13 cabor dan KBB hanya menyanggupi menjadi tuan rumah bagi 3 cabor, yang masing-masing gulat, berkuda equstrian, dan woodball.

Sementara 13 cabor yang gagal digelar di KBB, ski air, senam, dansa, squash, bowling, menembak, jujitsu, dramband, kriket, kempo, biliar, binaraga dan barongsai. 

Mundurnya KBB menjadi tuan rumah bagi 13 cabor ini, setelah Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan secara resmi mengirimkan surat pertanggal 27 Juli 2022, yang ditujukan kepada Gubernur Jabar dengan Cq. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dipsora) Jabar dan tembusan DPRD KBB, Ketua Umum KONI Jabar dan Ketua Umum KONI KBB.

"KONI Jabar dan Panitia Pusat Porprov untuk sementara mengambil alih dulu ke-13 cabor tersebut," tegas Ketua PP Porprov XIV Jabar, M Budhiana, saat ditemui di KONI Jabar Jln Padjajaran Bandung, Kamis 28 Juli 2022.

Dengan mundurnya KBB menjadi tuan rumah 13 cabor ini, pihaknya langsung mengadakan rapat pimpinan dan langsung melakukan komunikasi dengan beberapa KONI Kota/Kab, untuk ditawarkan menjadi tuan rumah.

"Kita mendapat surat tembusan dari KBB hari ini dan surat ditujukan kepada Gubernur Jabar dan Dipsora Jabar pada Rabu (27/7/2022). Kami langsung mengadakan rapat pimpinan dan juga melakukan komunikasi dengan beberapa KONIDA untuk menjadi tuan rumah. KONIDA juga belum bisa menyanggupinya karena hendak dibicarakan terlebih dulu dengan kapal daerahnya dan ada juga KONIDA yang menolaknya," paparnya.

Budhiana juga mengatakan, pihaknya akan langsung menghubungi ketua KONI Jabar, yang sekarang berada di Korea Selatan sedang melakukan penjajakan perpanjangan MoU kerja sama dengan provinsi Gyeongsangbuk-do Korea Selatan.

"Malam ini (Kamis malam red) saya akan melaporkan mengenai mundurnya KBB menjadi tuan rumah 13 cabor Porprov. Kami juga direncanakan pada Senin (1/8/2022) akan melakukan pertemuan dengan Kadispora Jabar mengenai masalah ini," katanya.

KBB secara resmi mundur sebagai tuan rumah  13 cabang olahraga (Cabor) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV 2022 Jawa Barat dan hanya sanggup menggelar 3 cabor yaitu gulat, berkuda equistrian dan woodball.

Mundurnya KBB, setelah Plt.Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan mengirimkan surat ke Gubernur Jabar dengan Cq. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat, nomor 426.4/1540/2022 dengan sifatnya penting, perihal Kesiapan Tuan Rumah Porprov XIV Jabar 2022, per tanggal Rabu (27/7/2022). (/Red)***


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka