Badan Narkotika Nasional Kabupaten Garut Gelar Sosialisasi P4GN di Kecamatan Cikelet


JABARONNEWS.COM, GARUT - Bertempat di Aula Desa Cikelet Kecamatan Cikelet Rabu (21/09/2022), Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Garut menggelar Sosialisasi P4GN.

Peredaran serta penyalahgunaan Narkotika dan Obat-obat Berbahaya (Narkoba) merupakan salah satu permasalahan nasional yang dipandang serius oleh Pemerintah, karena dapat menyebabkan rusaknya moral bangsa. Karena itu Pemerintah sangat memberikan perhatian khusus terhadap penanganan atas penyalahgunaan narkoba tersebut. 

Penyalahguna adalah orang yang menggunakan narkotika tanpa hak atau melawan hukum. Ketika seseorang melakukan penyalagunaan narkotika secara terus-menerus, maka orang tersebut akan berada dalam keadaan ketergantungan pada narkotika, baik secara fisik maupun psikis. 

Melakukan gerak ceoat pencegahan melalui strategi P4GN adalah singkatan dari Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, merupakan sebuah upaya yang terus menerus dilakukan oleh berbagai komponen masyarakat dan Pemerintah serta dunia, usaha untuk mengindahkan masyarakat dari resiko penyalahgunaan adiksi narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya.

"Penyalahgunaan narkoba telah terbukti merusak masa depan Bangsa di berbagai Negara manapun." Demikian disampaikan Kepala BNNK Kabupaten Garut AKBP Deni Yus Danial, S.IP, MH, saat memberikan materi dalam sosialisasi.

Lanjut AKBP Deni Yus Danial, "yang sudah terjakit sebagai pecandu akan segera tanggani melalui tempat-tempat rehabilitasi yang sudah disediakan oleh Pemerintah."

Pemkab Garut telah mengeluarkan Regulasi melalui Perda, yaitu Peraturan Daerah Kabupaten Garut Nomor 7 Tahun 2021 tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri Forkompimcam Cikelet, Sekmat Cikelet,  Irfan Fitriana, Kapolsek Cikelet, Danramil Cikelet, Kepala Desa Cikelet, Tokoh Masyarakat, Perwakilan Organisasi Kemasyarakatan, Perwakilan Pelajar SMA/SMK se-Kecamatan Cikelet, BPD, Para  Ketua RW/RT dan Perwakilan Masyarakat Desa Cikelet.(/Red)***


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka