Alhamdulillah 112 KPM Desa Citangtu Pangatikan terima BLT DD Tahap 2


JabarOnNews.com, GARUT - Sebanyak 112 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Citangtu Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, menerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 2 untuk bulan April, Mei dan Juni yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2022.

Pemerintah Desa Citangtu menyalurkan BLT DD tahun 2022 kepada 105 KPM dan tiap-tiap KPM menerima dana sebesar Rp 300 ribu per bulannya.

Hari ini, penyaluran BLT DD tersebut di rapel tiga bulan sekaligus yaitu untuk bulan April, Mei dan Juni 2022 dengan total dana sebesar Rp 900 ribu per KPM yang dibagikan langsung Aula Desa Citangtu, Kamis (30/06/2022).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa (Kades) Citangtu, Barlah sesaat wawancara pada jurnalis JabarOnNews.com saat penyaluran bantuan berlangsung.

“Di Desa Citangtu kecamatan Pangatikan tercatat ada 112 KPM penerima BLT DD per KPM menerima dana sebesar Rp 300 ribu dan diserahkan langsung secara tunai,” ujarnya.

“Hari ini penyaluran BLT DD Tahun Anggaran 2022 untuk tiga bulan, yaitu bulan April, Mei dan Juni. Totalnya per KPM mendapatkan Rp. 900 Ribu,” tambahnya.

Diharapkannya, dengan disalurkan dana BLT DD tahap 2  ini dapat membantu meringankan beban ekonomi warga yang kurang mampu di tengah pandemi yang masih belum berakhir ini.

Indra Arica, SE, MM selaku Kasi PMD Pangatikan juga berharap, agar para KPM bisa memanfaatkan dana bantuan dengan baik yaitu untuk belanja dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Karena bantuan ini rutin, diharapkan jangan sampai disalahgunakan untuk belanja hal-hal yang tidak perlu. Mudah-mudahan para KPM bijak dan dapat memanfaatkan uang tersebut dengan baik", harapnya.

Sementara itu, salah satu warga penerima manfaat, mengaku senang dan bersyukur karena merasa terbantu dengan adanya bantuan BLT DD tahap 2 ini menjelang Hari Raya Idul Adha.

“Alhamdulillah senang dan terbantu sekali dengan bantuan ini untuk membantu kebutuhan hidup (makan) sehari-hari”, pungkasnya. (/Red)


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka